Monday, May 11, 2015

My Very First Project 'A simple gray bag'



Halooow……Saya mau berbagi pengalaman tentang project knitting pertama 
yang so far, lama bingit kelarnya :D. Project ini dimulai sejak dua minggu yang lalu. Awal cerita *beugh*, saya dikenalin masalah knitting things ini dari seorang kawan 
*ntar karyanya saya todong juga buat share di blog ini :D* yang memang udah banyak bikin tas dan aksesoris using knit and crochet ini.

Berhubung dia nginep di rumah sambil bawa benang dan perkakas knitnya, saya pun langsung merengek minta diajarin. Nggak tanggung-tanggung, saya minta diajarin bikin syal ukuran panjang.

Benar, saudara-sadara…. Awal mula tas abu-abu itu, sebenarnya bukan diniatin untuk dijadikan tas, tapi syal. Itu juga alasannya saya pilih warna abu-abu yang soft, kan kalau abu-abu masih masuk kategori netral kalau dipadanin dengan baju apa aja.

Oke lah, singkat cerita, setelah beli benang katun dua gulungan, saya pun diajarin knitting 
dengan pola dasar yang katanya paling mudah dan paling sedehana. Berhubung masih project pertama dan kelewat exited, saya menggenggam knit niddle nya erat banget 
dan dalam beberapa menit, jari-jari saya langsung keram. Dan karena terlalu erat menarik-narik benang, pola knit jadi terlalu rapat dan keras untuk dikerjakan.

Jadilah satu jam pertama penuh penderitaan berkeringat dingin, jari-jari keram 
dan hasil knit cuma empat baris.

Bayangkan kawan-kawan, empat jam cuma dapat empat baris dengan cash on hanya 60 saja. 
Saya sudah hampir nyerah saat si kawan mengajari tekhnik yang lebih manusiawi. Dia bilang memegang jarumnya longgar saja dan benangnya tidak harus ditarik 
sekuat-kuatnya seperti kita mau menjahit.

Tapi tentu saja syal masih terlalu awal untuk saya, ditambah lagi, cash on yang saya buat terlalu banyak *untuk syal, cash on 30 sudah cukup lebar* saya mulai mengganti haluan dan memutuskan untuk mentransrormasi syal itu menjadi tas selempang kecil.


Karna mengerjakannya juga nggak setiap hari dan hanya diwaktu luang saja, saya rasa dua minggu bukan waktu yang terlalu lama juga untu seorang pemula kan? *narsis*

No comments:

Post a Comment