Monday, May 11, 2015

(TUTORIAL) How to Make a Simple Gray Bag


Pertama-tama, pastikan kamu udah beli benang :D (kalau untuk tas, idealnya benang polyester. 
Tapi untuk project ini saya pakai benang katun *kan awalnya untuk dijadiin syal J*). 
Warnanya berhubung judul project saya simple gray bag, 
saya anjurin benang warna abu-abu :D, tapi kalau nggak suka, boleh pakai warna lain. 
Cukup dua gulungan besar. Jarumnya saya pakai yang ukuran 3mm.


Kamu bisa memulai project dengan cast on 60 *cast on itu baris pertama saat knit ya* 
setelah itu tinggal di knit bolak-balik dengan pola yang sama. Kalau knit model pola dasar itu, metodenya sederhana tapi musti sabar.


Nah saya nggak ada ngitungin berapa baris untuk tingginya tapi kira-kira tiga jengkal tangan lah :D. nah setelah itu kamu tinggal melipatnya menjadi dua dan sisakan sedikit lidah untuk tutup tas. Lalu kamu tinggal menjahit sisi kanan dan sisi kiri .


Untuk finishing, kamu bisa memberi furing dan risleting serta merajut tali tas dengan benang berwarna sama. Kalau cast on untuk tali, cukup enam saja. Sedang kan tingginya disesuaikan dengan selera. Berhubung saya suka tali panjang agar bisa diselempangin, saya membuat rajutan sepanjang sekitar 1 meter.

Mudah kan? Apa? Penjelasan saya kurang jelas?
Maaf L, lain kali saya bikin penjelasan yang lebih baik ya…

Thanks for reading and share, kalau kamu punya project seperti ini juga, share ke I&U PROJECT juga ya ….      

No comments:

Post a Comment