Monday, May 11, 2015

(TUTORIAL) Step by step Membuat Strawberry dari Kain Flanel

 
Pertama-tama, kamu harus menyiapkan kain flannel warna merah, jarum jahit, benang warna merah dan putih, gunting dan dakron.

Step 1
Bikin Pola lingkaran dengan diameter sekita 3-4 cm sesuai selera *saya bikin ukuran kecil untuk hiasan toples, jadi saya pakai yang ukuran 3 cm*
Setelah itu kamu belah menjadi dua bagian.


Step 2
Ambil Satu bagian flannel yang sudah berbentuk setengah lingkaran. Lipat dua, lalu jahit dibagian pinggirnya dengan menggunakan tekhnik tusuk feston.



Step 3
Ambil benang putih lalu jahit membentuk tanda X di bagian luar untuk member aksen bintik-bintik pada strawberry. Apabila kamu ingin menggunakan manik-manik  kecil untuk ukuran strawberry yang lebih besar juga bisa. *tapi hindari penggunaan manic-manik untuk hiasan Strawberry kecil karena akan membuat strawberry kamu kelihatan aneh.


Step 4
Jahit jelujur bagian pinggiran luar yang membentuk lingkaran. Isi bagian dalam dengan dakron. Lalu tarik dikedua ujungnya dan kemudian simpulkan.



Step 5
Buat pola bintang/daun/bunga pada kain flannel berwarna hijau. Tempelkan pada Strawberry bagian bawah. Dan strawberry kamu pun siap *flannel hijau saya lagi habis, jadi nggak ada contohnya :D*

Aplikasi strawberry ini bisa dijadikan gantungan kunci, hiasan rambut ataupun hiasan baju. 
Buat Souvenir pernikahan juga keren. Tapi kalau kamu nggak mau ribet, 
kamu bisa pesan saja ke I&U PROJECT.

Untuk paket Souvenir Pernikahan, kita ada paket ganci (RP 2.000/pcs), Strap HP (RP 800/pcs), 
Bros (RP 1.000/pcs), dan Pita Rambut (RP 1500/pcs). Minimal pemesanan 100 pcs. Open Reseller juga ya… Add Me on BBM 54444f06 (ayu lestari)

No comments:

Post a Comment